Alt/Text Gambar

Reformasi Birokrasi Polri di Polres Kota Tangerang

Written By erwin taniema on Rabu, 16 Mei 2018 | 14.07

Reformasi Birokrasi Polri 
melalui Grand Strategy 2005-2025


Polri saat ini telah memasuki tahapan ketiga (Strive For Excellence) dari Grand Strategi Polri tahun 2005 – 2025. Tahapan ini sebagai kelanjutan Renstra Polri tahun 2005 – 2009 tahap I (Trust Building) dan tahun 2010-2014 tahap II (Partnership Building). Sasaran pengembangan pada tahapan ini diarahkan pada terwujudnya pelayanan masyarakat yang prima sampai jajaran kewilayahan terjauh dan sinergi polisional yang produktif dengan didukung almatsus Polri berbasis teknologi kepolisian, sumber daya manusia berkualitas, dan kecukupan kesejahteraan personel Polri guna menghadapi kondisi daya saing bangsa dan keunggulan nasional.
Tahun 2019 merupakan tahun kelima pelaksanaan renstra Polri tahun 2015 - 2019 tahap III (Strive For Excellence) dari Grand Strategi Polri. Tahun kelima renstra tahap III ini merupakan kelanjutan perencanaan di lingkungan Polri kepada upaya mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat dalam pencegahan kejahatan, penegakan hukum dan ketertiban masyarakat dengan mengacu pada hal-hal yang telah dicapai pada tahun sebelumnya baik di bidang operasional, pembinaan maupun pembangunan kekuatan.        
Polri sebagai bagian dari fungsi pemerintah yang melaksanakan tugas bidang keamanan telah dirumuskan dalam 8 (delapan) program quick wins sebagaimana tertuang dalam renstra Polri tahun 2015 - 2019 yang disinergikan dengan visi dan misi Polri dalam mewujudkan Polri yang profesional melalui strategi Strive For Excellence. 8 (delapan)  program Quick Wins tersebut meliputi penertiban dan penegakkan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila.
Pembentukan dan pengefektifan satgas ops Polri kontra radikal dan deradikalisasi (khusus ISIS), pemberlakuan rekruitmen terbuka untuk jabatan di lingkungan Polri, Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik, pembentukan tim internal anti korupsi, crash program pelayanan masyarakat bersih dari pencaloan.
         Polres Kota Tangerang pada tahun 2019 melaksanakan  pentahapan kebijakan peningkatan pelayanan masyarakat yang prima sampai jajaran Polsek terjauh dan sinergi polisional yang produktif dengan didukung sumber daya manusia berkualitas serta berkemampuan ilmu dan teknologi guna menghadapi kondisi daya saing bangsa dan keunggulan nasional.

Download :
1. Laporan Anev RBP Tahun 2019
2. Laporan RBP Tahun 2019 Semester I
3. Laporan RBP Tahun 2019 Semester II
4. Laporan Quick Wins Tahun 2019

0 komentar:

Posting Komentar